Sunday 6 January 2013

Hello,, 2013..Time to be Better in Everything.. :D



Wahhh benar2 waktu terasa begitu cepat, ketika kita menikmatinya. Namun, semoga kita menjadi orang yang tidak lengah, tetapi selalu siaga. Siaga menghadapi tantangan dan cobaan, tak lupa siaga dalam amal ibadah. Karena waktu kita di dunia hanya sementara. Semoga kita semua menjadi orang yang selalu beruntung, yaitu menjadi manusia yang lebih baik dari kemarin.

Alhamdulillah, target tahun 2012, sebagian besar tercapai, sekitar 85-90% tercapai. Bisa dibilang, saya cukup puas namun jangan pernah berhenti berusaha. Terutama dalam belajar berkeluarga, belajar menjadi istri dan ibu yang lebih baik. ^^, Sebenarnya, ada satu hal yang paling membuat saia kurang puas di tahun 2012: Saia masih agak “stagnan” dalam hal kemampuan yang memasak.. >.< Hanya bisa tambahan beberapa menu, tak lebih dari 10 menu baru... hwahahahwahwhaaa... *nangisberuraiairmata

Pokoknya!!!! Target terpenting tahun ini: MASAK.. MASAK dan MASAK..!!! No compromise..!!! Hihihi.. Sampai diBold, underline, n italic segala.. ^^ Dukung yaaaaaa....... :D *Bersyukur sekali punya suami yg “nrimo” dengan semua masakan saia, semua keterbatasan saia, mencintai dan sabar pada saia.. :’) **Love you so... ^.<

Tahun baru, ingin membuat pencapaian yang lebih WOW lagi.. semoga dimudahkan oleh Allah.. :) Dari semua mimpi, harus ada langkah pertama. Kedua, dan seterusnya yang selanjutnya akan membawa kita semakin dekat dengan mimpi kita. Bismillaahh... =)

Komitmen.. dalam keluarga.
·     Mewujudkan menjadi cheff keluarga. Wanna cooking professionally. Ingin bisa memasak banyak menu dan jenis masakan. Plus, selalu membuat makanan homemade sehat no vetsin no pengawet untuk Daffa... Ganbatte..!!!! :D Gak boleh patah semangat!! Satu/dua minggu minimal satu menu baru!!

·      SHALAT TEPAT WAKTU!! Huhuhuhu, saia akui, tahun kemarin itu, lebih kepada shalat bareng Ayah aja. Dan Ayahnya yang super sibukk, akhirnya shalat di kantor ngaret setengah jam dr waku seharusnya. : ( Niatnya, mumpung, kapan lagi bisa segedung, shalat bareng pas Dzuhur-Ashar. *Subuh, Maghrib, Isya kami shalat sendiri2, Daffa usil, caper, gangguin kalo kita tinggal shalat bareng.. ^^ Akhirnya, saia mau pindah haluan aja. Tepat waktu. Entah bareng sama Ayah, atau nggak!

·      Menambah amalan sunnahnya Plus mempertahankan. Bismillah,, istiqomah! Semangat!!

·      Mendaftar antrian calon haji untuk Ayah.. :) Syukur2 ada dana untuk Bunda juga bisa mendaftar.. Amin. Pengen buka rekening untuk haji Bapak-Ibu Mertua juga. Semoga dipermudah oleh Allah dan dilancarkan rezeki kami.
(Sambil menunggu dana cukup dan antrian daftar calhaj di Depag, mari kita perbaiki diri, luruskan niat, dan makin mendekatkan diri pada Allah..)

·      Mendidik Daffa lebih baik, dengan beragam mainan edukatif interaktif, telaten merawat Daffa. Plus mengenalkan intens tentang agama dan ibadah. Adik Daffa??? Errr.....kalau keinginan sih,, ditunda dulu ya..  Pengennya nanti aja saat Daffa berumur 3 tahun.. :D Gak tega sebenarnya, jika punya adik lagi, kami masih belum “mapan” dalam hal asisten,, masa dititipin ke TPA lagi.. Sungguh saya tak bisa.. *lebay

·      Masih sama seperti tahun lalu, memberi banyak kejutan dan membantu keluarga Jogja dan Magelang; Semoga kami bisa menjadi anak yang lebih berbakti pada kedua orang tua kami. Aamiin..

·      Pengen Ayah sudah bisa mengemudi mobil.. Ayah di tahun kemarin gak mau belajar mobil, katanya. Mau konsentrasi D4 githu. **Saat itu rencana mau les mobil sekitar bulan november soalnya,hehehe...  (Urusan punya mobil belakangan,, lha Bundanya aja mabok kalo naik mobil..!!?! Wakakaka..)

GANBATTEE.. :D
Komitmen.. dalam karir.
·      Well,,semoga masih tetap bertahan sebagai pelaksana terus..ahahaha.. :D (Aneh ya,,biasanya orang buat komitmen dalam karir, biar bisa naik pangkat/jabatan, saia malah ga mau.. :p) Karena saia masih ingin lebih konsentrasi di keluarga, belum mampu untuk beban dan tanggung jawab yang lebih besar. :p

·      Harap2 cemas apakah kami diterima mjd mahasiswa STAN Diploma IV. Tes sudah dilaksanakan kemarin Desember, sekitar awal Januari ini pengumumannya. Antara cuek dan cemas. ^^

·      Andaikata STAN belum rejeki, tetap harus jadi mahasiswa!! *Baru boleh daftar kuliah bulan Juni 2013,,,uhuhhuu... Saia akan memilih Universitas Terbuka, ayah terserah mau kuliah dimana. Kenapa UT? Karena saya tak mau mengorbankan waktu di rumah bareng anak ‘hanya’ untuk kuliah. Oke, jika boleh memilih, tempat kuliahnya pindah ke rumah aja, ngobrol2 sama dosennya di rumah. :D Impossible tapi yaaa.... Pilihan satu2nya ya UT. Dimana saya bebas bermain bersama anak, juga bebas belajar kapan saja. Insya Allah, ilmu yang didapat tak kalah dengan universitas lain yang bertatap muka di kelas.


Komitmen.. dalam masyarakat.
·      Masih sama,, ingin lebih terbuka dan bersosialisasi di lingkungan sekitar. (Maklum, selama ini agak tertutup, karena selalu sibuk dengan urusan kerja. Wiken, benar2 full istirahat di kamar! Tepar,,Hahaa.. Jarang main ke tetangga/mengobrol.. Saia juga termasuk orang pendiem sihh..)


·      Lebih care dengan teman2 semua. Ingin menjalin silaturahim lebih baik. Menyambung silaturahim teman yang telah lama terputus, lama tak berkabar. Makin mempererat teman yang sudah sering bersilaturahim (baik sms, telepon, chat, dll)

·      Menyisihkan sebagian harta untuk zakat, infaq, shadaqah yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, 2012.. :D


3 comments:

ayu said...

semoga semua terealisasi ya dek
amiin

Andiah Zahroh said...

aku masih mengetik resolusi, hihihi

Semoga tahun ini bisa merealisasikan resolusinya dan lebih jago masak! :))

aNNas said...

.mbak ayu. iyaa..amin mbaakk.. :)

.andiah. huehuehueee..ini jg beberapa copas dr tahun kemarin yg ingin lebih ditingkatkan... :D
Ayo semangat lebih baik di tahun ini...!!!

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...