Friday, 18 January 2013

Mau Nyampah: Notes From Unsatisfied n Dissapponted Consumer!!



NOTE 1:
sbg pelaku OLShop, selain mencari konsumen dan menawarkan barang; yg perlu untuk dimilik tiap pelaku usaha ialah memberikan pelayanan, kejujuran dan tidak mengurangi yg mjd hak konsumen.
Mengurangi apa yg mjd hak konsumen itu bisa menjurus ke perbuatan dzalim,, :)

NOTE 2:
Karena uang yg diberi konsumen sudah habis terpakai; maka otomatis hak2 konsumen jg terhenti. Padahal ada pekerjaan yg belum terselesaikan. Ckckckck. Parahnya...
Oleh karenanya, Pelaku usaha harus benar2 perhitungan matang dlm segala hal. Andai kata ada kondisi terburuk, itu adalah resiko dalam dunia. Dan jika perusahaan tak mampu menyanggupi hak2 konsumen, maka tanggung jawab renteng ada pada pucuk pimpinan dan selanjutnya ke bawah.

NOTE 3:
Meski hanya "pengusaha" kecil via OLShop, siapa bilang tidak pernah rugi??
SERING!! Ketika awal mula, mencoba2 jual barang, akhirnya tak laku. Atau ketika ongkir yg kita patok ke konsumen ternyata lebih murah dr ongkir kita ke kurir. Pernah pula kena tipu supplier atau bahkan pembeli.
Dan OLShop lah yang menanggung semua kerugian tersebut. Bertanggung jawab. Tidak mengorbankan konsumen, atau bahkan mencari kambing hitam.
Percayalah, keterpurukan/kegagalan ialah pelajaran berharga menuju kesuksesan.. :)

NOTE 4 :
Jika kita dirugikan/ditipu saat mjd konsumen, baik itu beli barang untuk diri sendiri/dijual lagi,,
Satu hal yang baik untuk dilakukan: Berdoa yg baik2 untuk penjual itu, mohon dibukakan mata hatinya, dan maafkan kesalahannya. Itu jauh lebih santun dibanding mengumpat / menyumpah2i..
Tapi tetap yaa,, perlu diinformasikan ke khalayak ramai agar orang lain tidak menjadi korban berikutnya.. Dan mjd pengalaman bagi kita, yang 'mahal' harganya.. :')

NOTE 5 :
Jadilah pengusaha yang beretika, santun, amanah!
Mudah untuk dihubungi, baik via telpon/sms..
Memberikan solusi yg terbaik dan tidak mempersulit konsumen,,
Dan mjd orang yg amanah,,
amanah atas uang yg telah diberikan konsumen, amanah dlm melaksanakan pekerjaannya, amanah dalam memberikan pelayanan..
Insya Allah, dg usahanya tsb, justru akan berpahala dan mendatangkan banyak saudara.. ^.^


semoga BELIAU PENGUSAHA SUKSES yg jauh disana..
membaca note2 ini,,
meski saya hanya jualan OLShop, saya selalu berusaha melaksanakan note2 yg saya sebutkan td.
Barangsiapa yg memudahkan urusan orang lain; akan mendapat kemudahan pula nantinya di hari akhir.
Saya tidak membuat sesuatu mjd rumit. Saya hanya meminta apa yg mjd hak saya. Saya pun memberikan solusinya. Ini semua masalah simpel, kenapa Bapak buat demikin rumit????
Semoga usaha Bapak berkah, sukses dan mjd pengusaha yg bermartabat, amanah dan bertanggung jawab. Itu saja.

**Maaf, saia nyampah, lg curhat, kesel bgt.. :'(
semoga NOTE2 saya bermanfaat utk semuanya.. ^^

3 comments:

Romance Dawn said...

pengusaha yg mana?
distributormu ya?

aNNas said...

notes2 ini sbg sindiran mas, karna saia aja yg OLShop berusaha menjaga amanah n tg.jawab, bahkan mohon maaf plus kasih bonus pulsa kalo pembeli kecewa/brg telat nyampe,, :'(

kalo dihitung kami rugi scr material n immaterial bisabelasan juta mas.. >.<

ini ditujukan utk Bapak pengusaha sukses di sana.. ^^

Romance Dawn said...

wah masa bisa rugi belasan juta?
:(

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...