Friday 12 April 2013

A Love Letter for My Children.. ^^,



Swimming with Daddy
Adalah hal yang selalu Bunda nantikan, ketika Bunda menjadi seorang Ibu yang sebenarnya. Masih ingatkah, Nak, saat kau masih bayi? Bunda merawatmu, menggantikan popokmu yang basah, harap2 cemas dengan stok ASImu yang terbatas ketika Bunda bekerja di kantor, juga serba salah ketika melihatmu rewel dan menangis. 


Atau ketika kau semakin beranjak besar, Bunda berusaha selalu membuatkan makanan homemade yang sehat. Padahal pengetahuan Bunda tentang dapur dan masakan sangat minim sekali. Bunda selalu berdebar2 ketika melihatmu makan. Berharap semoga kau suka, lahap dan makan banyak. ^^

Sedih rasanya, Sayang, ketika suatu saat kau sedang susah makan. Bunda berjibaku di dapur, berusaha membuatkan aneka makanan yang dirasa kau akan menyukainya. Satu suap dua suap masuk ke mulutmu, dan kau memakannya. Waahh,, Bunda rasanya berbunga2, Nak. Makanya, hargailah tiap makanan yang disajikan di depanmu. Apalagi yang Bunda buat dengan penuh cinta. Agar Bunda bahagia, Nak. Hehehe..

Akan semua hal itu, Bunda merasakan nikmat. Dimana Bunda selalu belajar hal baru merawatmu dan mendidikmu. Setiap hari. Belajar agar bisa menjadi Bunda yang baik. Yang bisa mengentaskanmu menjadi anak yang sholeh/sholihah dan sukses dunia akhirat.

Love his bike..!!!
Adalah suatu tanggung jawab yang besar, ketika Ayah Bundamu mendidikmu dan memberikan teladan yang baik. Membiasakan hal2 yang baik dan memperkenalkan agama Islam sejak dini kepadamu. Bahkan sejak kau masih bayi. Mengajarkan untuk membedakan hal yang baik dan buruk. Berharap agar kelak kau dewasa, menjadi anak yang bijaksana dan berakhlak mulia. Menjadi generasi Islami yang bermanfaat bagi banyak orang.

Karena dunia ini, semakin hari semakin rusak, Nak. Kemaksiatan dan kejahatan semakin nampak dan dianggap lumrah. Jadilah orang yang berprinsip, ya Sayang. Berpegang teguh pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Jangan takut menjadi orang yang “beda” dan melawan arus, asalkan memang itu hal yang benar di sisi Allah. Ayah Bundasenantiasa mendukungmu. Dan ingatlah Sayang, jika kau melakukan hal yang benar, akan ada Allah yang selalu menyertai kita.

Seringkali Bunda takut, tatkala mendengar pepatah, ‘buah apel jatuh tak jauh dari pohonnya’. Bunda takut, kelak ketika kau tumbuh dewasa, kau akan meniru kejelekan Bunda ataupun Ayah. Jangan ya Nak, karena kau adalah penerus risalah Islam ini… Jangan ulangi lagi kesalahan yang Ayah dan Bundamu lakukan di masa silam.. cukup jadikan pelajaran untukmu, sebagai bekal menjadi pribadi yang lebih baik dari kami..

Hanya satu hal saja yang kuharapkan dari dirimu, Anakku. Jadilah engkau penyambung pahala jariyah kami, orang tuamu, tatkala besok kami telah berselimutkan kain putih, beralaskan tanah, dan berkawan dengan Munkar dan Nakir…
 

Jadilah engkau penyelamat kami dari azab kubur dengan doa2mu, jadilah engkau pembela Ayah Bundamu, dengan semua kesaksianmu di hari perhitungan esok, jadilah engkau menjadi anak yang sholeh..


6 comments:

Andiah Zahroh said...

belum baca, tapi mau komen:
Daffa miriip banget ya sama Ana :D

aNNas said...

hehehe,, alhamdulillah, namanya jg anak sendiri.. :p
jd yg mirip sama ayahnya apa andiah? jenis kelaminnya aja nih? ;p hihihiii..

ikutan andiah giveaway nya,, ini curhatan saia, sekaligus diikutkan lomba, siapa tau beruntung.. :)

Latifa_Sulistiaji said...

Sepedanya sama kek punya Faraz.
Keknya hobimu emang niru2 punyaku ya, na!! :p
kemarin perlak, sekarang sepeda, ntar apa lagi yak??

*begituterobsesinyakamusamaaku..
wkwkwkkwkkw

aNNas said...

tifa: enak wae, jgn salahkan saia dunk, salahkan pabriknya, yg buat barang2 bayi ga bervariasi, jadinya peluang kita punya brg yg sama,, lebih besar.. :p

*sok jumat saia udah takeoff nih buat kuliah,uhuhuhu.. bakal merasakan yg namanya LDM (Long Distance Marriage) >.<

Said Ali said...

Semoga jadi anak yang sholih amiiiin

aNNas said...

mas said ali: aammiinn ya robbal'alamiin.. terima kasih tas doanya.. semoga anak keturunan kita mjd anak sholih sholihah.. amiin.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...