Thursday 28 February 2013

Sedang Dipersiapkan Lebih Kuat OlehNya.. ^__^)v

Yakinlah, Nak. Kau tak sendiri. Slalu ada banyak jalan bagi kita bersama lagi.
Hanya,, bersabarlah dahulu,, hingga kita dipertemukan dg khadimat yg tepat :')

“Tidaklah seseorang tertimpa kegundahan dan kesedihan lalu berdoa, melainkan Allah akan menghilangkan kesedihan dan kegelisahan (kegundahan)nya serta menggantikannya dengan kegembiraan.” – HR. Abdullah bin Mas’ud
Setelah postingan kemarin di sini, memang saya sempat galau segalau2nya selama seminggu. Terus mengadu kepada Allah, apa yang sebaiknya saia lakukan. Memohon ketenangan dan kekuatan. Alhamdulillah, saia akhirnya memutuskan untuk maju. Dengan segala risikonya. Yaitu berpisah dengan suami dan buah hati ketika sekolah nanti. Semoga segera mendapatkan asisten, agar tak lama saia pisah dengan Daffa. :’)
Hari demi hari dilalui. Mellow kadang, tapi lama2 menjadi kuat dan siap. Bahwa saat seperti ini, sudah suatu keniscayaan bagi kami, yang bekerja tak pasti. Mutasi menghantui. Tak bisa satu kantor dengan suami. Hufhh.. Perpisahan ini sebenarnya hanya soal waktu. Dan sekarang, saya menuju gerbang itu.
Pasrah, mengikhlaskan dan bersyukur. Alhamdulillah, punya Allah. Punya pegangan dan kekuatan dariNya. Seakan jadi punya superpower, tuk hadapi semuanya. Hehehe. Tapi ya tetep, rasa seorang ibu yg akan pisah sama anaknya itu tetaplah tak bisa dibohongi. ^^ terasa sangaaatt beerraaatt.. =) Benar2 speechless untuk mengutarakan perasaan ini. yang pasti campur aduk.
Tapi keyakinan ini, bahwa saat2 ini akan menjadi pembelajaran bagi kami. Sama2 berjuang di tempat yang berbeda. Saia yang fight untuk belajar dan melawan keraguan atas kemampuan saia. Suami juga fight untuk mencari nafkah dan menyusul ke Jakarta menjadi adik kelas saia. Dan si kecil Almandaffa juga fight untuk lebih mandiri dan bersosialiasi. Bismillah, permudahkanlah jalan kami ya Rabb. =)
Memang, manusia hanya berencana dan berkeinginan, Allah lah yang berkehendak. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa, Allah lah yang menunjukkan jalan. Satu yang diyakini, semua kejadian pasti adalah yang terbaik menurutNya. Ada kehendakNya bagi kita yang beriman, untuk mengambil hikmah dari peristiwa2 yang kita hadapi atau di sekitar kita. Semua kesulitan dan masalah, diberikanNya agar kita semakin kuat. Tiap ada hambatan/ujian selayaknya menjadikan kita semakin bersyukur dan bersabar.
Yup. dan ketika mengikhlaskan semuanya, sungguh terasa ringan. Seperti seminggu yang lalu. Takkala para “AR” sedang rapat *Ya, rapatnya hampir tiap hari, bo! >.< saya merebahkan diri di musholla kantor. Menatap langit2, melepaskan semua beban dan pikiran. Meresapi hakikat ikhlas sebenarnya. Merenungi semua kejadian yang telah lalu. waahh hanya meluangkan waktu 10 menit, namun mampu menghantarkan kemantapan, kekuatan dan semangat setara dengan kekuatan petir: bermega2 volt!!
Mengaca di kaca menatap lekat sosok di depan kaca.. sambil teriak dalam hati: Allah, Im ready to fight more n more!! Masalah.. Ku takkan sembunyi.. Ku tak takut. Karena punya Allah, keluarga tercinta, dan sahabat2 tersayank yang tak lelah untuk mendukung dan menyemangati! Laa haulla walaa quwwata ilaabillaah.. =) Huuffhh.. lega rasanya.. :D Allah sedang mempersiapkan kami untuk lebih kuat! Dan kami harus bisa lulus untuk ujian ini. Pastinya donk ya.. hehehe..
Ayooo.. Move On.. Ayoo.. Move Up!! Ayoo.. Lets Fight!! (~^o^)~

6 comments:

ayu said...

Ada Allah, Yang Maha Kuasa atas segalanya
semangat dek ana!

aNNas said...

mbak ayu,, tak nominasikan ya,, sbg the first n the only one reader of my blog.. hihiii.. ^.^)v

sippo mbak, itu selalu duonk..
kan saia emg sllu cheer up everyday.. XD
wehehehe...

Latifa_Sulistiaji said...

hehe, kalo udah dijalani mah, lama2 tbiasa kok,na.. Maklumlah,kamu blum pnah sekalipun tpisah jauh sama suami n anak..
Sndiriku waktu dijakarta dlu memberiku byk hal kok,na.. Hamil besar kmana2 sendiri naek kopaja yg kebut2an, mbesarin anak sendiri, ninggalin anak sesekali bwt dines yg kadang mpe seminggu full,, dan tnyata saya tetep enjoy2 aja, bsa ngejalanin smua jga..
N bener tu katamu, tak slamanya kita bsa barengan ma suami trus kok! Bwtku pasti sh, soalnya aku ma suami bda kantor,:) ,
Yang penting siap, mantap, n yakin dg pilihan yg sudah kta ambil.. Allah ga pnah salah pilih yg tbaik bwt kita kok..
Percaya itu..

aNNas said...

huehuehuee...iya tif..doanya aja ya, semoga segera terkumpul sekeluarga sekota lagi..
terpisah jauh ya cuma jogja-magelang, itupun belum punya anak, hehehe..
tp kalo ttg pisah sama anak tetep kepikiran tif,,hehehe daffa ki susah kenal sama orang n manjane mantep e.. yaa,,semoga aja semakin besar, daffa semakin mandiri dan mampu bersosialisai ga cengeng lagi..hehehe :D

Ma'muroh Salim said...

That's exactly what I feel right now, Mbak Anna :))

Believe in Alloh, The Strongest and The Most Powerfull of all.
Bismillah.. May Alloh be with us forever :))

aNNas said...

.ma'am. hehehe iyaa,, but i believe u are stronger than me :D
aku galau dulu pisah sm anak.. alhamdulillah setelah bareng, walo kuliah jatuh bangun tp hati adem ayem rasanya.. :)
dan ketika sudah mulai "dinamis" n enjoy berdua sm daffa,, ehh ada kabar bahagia bisa bareng suami lagi, alhamdulillah..
semoga maam juga besok bisa mudah menjalaninya, sepertiku, amin.. dan diberi kemudahan pula utk bersatu lagi, amin..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...