Wednesday 23 May 2012

Geregettaaannn....


Kemarin, baru aja naik pesawat. Kembali ke rutinitas setelah kemarin pulang ke Jogja buat refreshing.
Sebel tau ga sih,,,
Udah tau naik pesawat, plus mungkin karena pesawat lama, jadi ketika terbang suaranya sangat bising oleh deru mesin. Sempat waswas juga, setelah kemarin melihat tragedi sukhoi dan flashback berbagai kecelakaan pesawat di indonesia.
Eh eh eh,, ternyata ketika di atas, *untung saat itu udah mau landing pesawatnya, udah deket banget sama bandara. Sekonyong2 ada suara dering telepon dari seorang penumpang. *Sumpah emosi buanget saia kala itu, udah duduknya di samping saya lagi, terpisah oleh lorong di dalam kabin.
Dan yg bikin makin esmosi, malah itu orang angkat telepon sambil ketawa2 githu, ngobrol. *Gubrag. Pramugarinya pada gak ada, mungkin lagi di seatnya masing2, persiapan landing. Huh! Pengen gua gigit tuh orang.
Emang sih belum ada penelitian secara akurat dan pasti, yg mengatakan kalo sinyal hp atau gelombang radio, bisa mengacaukan frekuensi atau radar pesawat. Tapi yaaaa..mbok kita antisipasi bersamaaaa... Sudah dihimbau sama pramugari dan pilot untuk menonaktifkan hape/alat komunikasi kok. : ( Jika ingin celaka, celakalah sendiri, jangan ajak2 orang lain. >.<
Orang Indonesia kebanyakan kok udah pada ga tau aturan ya. Seenaknya sendiri n so selfish. Kemarin jg ada yg rebut antrian check in, diomelin sama yg antri, malah ngerasa paling bener. Begitupun di toilet, mentang2 ada petugas kebersihan yg stand by di sana, buang sampah n tisu Cuma di wastafelnya. Padahal hanya selemparan batu itu tong sampahnya. Menghargai dikit napa?
Kadang kayak gini, jadi teringat pas kami ke KL Spore. Mayoritas pada tertib aturan. Mungkin, perlu penegakan hukum yang bener2 keras kali ya, mengarah ke otoriter, biar kita pada taat aturan dalam segala hal?? Janganlah melakukan segala hal, dengan berkedok “Ini sudah jaman reformasi”; “Ini kan kebebasan individu.” Dan banyak pembenaran lainnya, diikuti sifat arogan dan merasa benar. Saya sudah muak.

5 comments:

nisrinaratna said...

kemaren waktu mau terbang ke jakarta, belum take off, baru pada masuk ke pesawat, ada ibu2 marahin orang disampingnya yg lagi maenan hape.. "mbak, saya nggak mau mati bareng mbak..matiin hapenya sekarang!"
coba ana ngomong gitu..hihihi

aNNas said...

wahahahaa..iya juga yaa..mantab ibu2 itu..

ga fa,.ga sempet..itu 5mnit sebelum landing telponnyah,,plus udah capek bgt,Daffa selama perjalanan jogja-pekanbaru sama skali ga mau bobo, ajak maen terus, sampe ayah bundanya tepar kecapekan..hihiii.
kami ngantukk tp daffa ga mau bubu,, T.T
*maklum, begadang malamnya then bangun pagi2 nyiapin ini itu,n ke bandara masih pagi2 bgt..

aNNas said...

**5 menit sebelum landing = selama penerbangan hapenya aktif!!! >.<
*pengen nabok lempar botol..

Unknown said...

dan saya memberanikan diri menegur bapak-bapak berjenggot panjang yang seenaknya saja mau memotong antrian. "Maaf pak, antri, kasihan yang di belakang." (sambil melengos ke belakang), eh bapak-bapaknya langsung melotot dan bilang "Eh, kau bukan petugas!", trus saya diam dan ingat sedang berada di ranah Medan... :ngakak

aNNas said...

.andri.
hahahahaaa..ngakak endingnya.. :D
memang, karakter bawaan orang kita tuh: disiplin kalo ada petugasnya :D
Udah sering kayak githu, sampe kadang udah males duluan kalo mau negur.. *males debat, diajak bertengkar, etc. Saia bukan tipe yg bisa 'menang' kalo debatnya adu otot n adu emosi.. hyuffhh...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...