Friday 30 May 2014

Serba Serbi Menjadi Kuter "Setengah Hati"

Kadang, kita lengah ketika ada waktu luang. Pun saia pas libur semester kemarin. Kerjaan rumah dan masak beres, mainan sama si kecil terus, udah selesai baca Al-Quran dan setoran ODOJ. Jualan online-shop pun sedang sepi, karna memang sekarang sudah sebagian saya lepas ke teman saya, agar dia yang lebih banyak meng-handle dan peroleh banyak laba untuk menambah penghasilannya. So whats next? Akhirnya sisa waktu sebagian buat surfing di fb dan twitter.

Dan dari sana saia menemukan “hobi” baru yang dapat menghasilkan rejeki. Ya namanya juga rejeki “sampingan”, tak tentu hasilnya dan bentuknya. Hehe.. Dan dari sana juga, saya menambah kosakata baru. KUTER. Ternyata kependekan dari Kuis Hunter. Hihii..

Jadilah saia selama sebulan kemarin mjd Kuter dadakan. Kuter yang gak niat sih sebenarnya. Lha gimana? Kalo ada kuis, saya pilih2 dulu. XD Saya maunya kuis yang cukup kasih jawaban sekali (saia males banget spamming di twitter ratusan kali dg twit yg sama. Thats very annoyed), trus saia males sama kuis yang kudu kasih foto selfie, foto sama produk dll. Males ngaplot foto. Ribet soalnya kudu mindah dari hp ke laptop baru diupload (saia ga bisa upload foto dari HP hahaha..susah, lemot!), lalu saia juga males sama lomba yg pemenangnya dari likes terbanyak/retweet terbanyak (karena saia pasti kalah dan banyak yg curang biar dapat likes terbanyak,,hehehehe).

Nah tapi namanya juga lagi hoki kali yah. Karena gimanapun kuis itu kan kalo secara matematis dinamakan peluang. Jadi kemungkinan menang dari seluruh kuis yg kita ikuti itu pastilah ada. Alhamdulillah, kok ya bulan kemarin sedang hoki2nya dapet hadiah banyak. Ini nih beberapa list hadiahnya yang cukup lumayan.. :D

Ø Tiket screening film “Sepatu Dahlan” dari @nourapublishing (Lumayan, ngedate sm ayah gratis. Dan ini pertama kali kami menjejakkan kai di Pondok Indah Mall,,hhiihi. Kalo ga dapet hadiah ini mungkin sampe skarang kami lum pernah ke PIM)
Ø Pulsa 30k dari @citragardenbmw
Ø Voucher belanja di Giant 100k dari @LGITIndonesia
Ø Voucher makan SushiTei 50k dari @SushiTeiMakasar (tp karna ragu blum ada halal MUI, kami kasih ke teman kami yg nonmuslim ^^)
Ø Tiket galapremiere film “Mall Klender” dari rapper @saykoji (karna malam dan daffa tak mungkin dititipkan, akhirnya dikasihkan ke teman kami yg lagi modusin cewek,haha)
Ø Buku cerita fiksi dari @mayOaikO
Ø 28 botol Mizone Fresh’in dari @mizoneid (dibagi ke temen2, beberapa disimpan kalo buat jalan2/main2 lumayan buat sangu hehe)
Ø Pulsa 20k dari FB Molto (dikasih ke Mbak Pit krn pulsa masih banyak,hihi)
Ø Kaos Earth Day dari FB Sharp Indonesia
Ø Pulsa 10k dari @feroyzr (kasih ke ponakan, karna pulsa masih banyak,hehe)
Ø Pulsa 100k dari FB TeSCA Indonesia
Ø Pulsa 10k dari FB Citragarden Bmw (buat papi karna pulsa masih banyak,hehe)
Ø Pulsa 10k dari @drey_qrenz (buat mami karna masih ada pulsa..)
Ø Bibit tanaman dari Gunawan Seed (lumayan, bs buat Daffa belajar bercocok tanam..)
Ø Produk Oriflame Buat Kaki dari Mbak Yeptirani :D
Ø Snack Kentang Kresley 2 toples dari FB Kresley Indonesia
Ø Pulsa 10k dari @Rosiyy (buat ponakan juga,,hehe)
Ø Hadiah jam dinding dari FB Clock Express (alhamdulillah, bisa buat jam dinding ruang tamu haha)
Ø Buku Fiksi dari @mayokOaikO lagii,,dg judul berbeda..
Ø Voucher Carefour 100k dari FB Commonwealth Indonesia
Ø Baju Poloshirt Bola Brazil dari Coca Cola Indonesia
Ø Facial Foam Ponds, Facial Foam Biore, Sufor Vitalac, Sufor Sustagen

Beberapa hadiah yg masih "bersisa",,lainnya ga sempat difoto =)
Nah,,alhamdulillah banget kan ya dalam sebulan bisa mendapatkan segitu? Dengan modal nol rupiah? :D (Kecuali Coca Cola, yg kudu kirim 2 tutup botol Coca Cola). Jadi intinya, ternyata iseng2 ikut kuis di kala senggang merupakan kegiatan produktif yang bisa menghasilkan. 

Hihiii... Sekarang sih sudah kuliah dan saya sudah off dari ikutan kuis yah. Namun kalau senggang dikit dan lagi malas kerjain tugas, kadang ikutan kuis jadi obatnya. Hehe..


Jadiii,,siapa yang juga mau jadi Kuter di kala senggang??? :D

5 comments:

Wbn said...

keren :)

aNNas said...

hehehe,,namanya juga orang "kurang kerjaan" wahyu.. ^^

Unknown said...

Kata kuncinya apa sih ana?jd tertarik juga...hue...

Unknown said...

kuncinya mungkin,,cepat menangkap peluang/kesempatan (pas liat ada kuis, langsung ikut aja, setelah bbrp pertimbangan pribadi).. jawab pertanyaan diusahakan jgn copas dan orisinil.. telaten/ga berkecil hati kalo kalah..
selanjutnya urusan hoki mbak..hehehehe..

Unknown said...

n.n eh kelupaan pakai email kelas.. :D
ini yg jawab aNa mbak.. :p

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...